andreaschSelamat datang di www.andreaschristanto.com!

Ini merupakan blog pribadi saya. Pada blog ini anda dapat membaca tulisan-tulisan saya seputar pengetahuan Alkitab, kekristenan dan teologi, yang mana sesuai dengan bidang keilmuan saya yaitu teologi.

Sebenarnya blog ini merupakan catatan-catatan pribadi saya ketika saya membaca buku atau ketika saya sedang meneliti tentang suatu hal. Saya adalah tipe orang yang tidak rapi dalam menyimpan catatan fisik berupa kertas atau buku, -selalu tercecer dan hilang entah ke mana. Oleh sebab itu saya berpikir bagaimana caranya untuk dapat membuat catatan online yang aman, dapat saya buka di mana saja, dapat saya edit kapan saja. Pada akhirnya saya menemukan bahwa media online blog (web log) adalah media yang paling tepat untuk saya pilih dan gunakan.

Dengan demikian, anda semua sebagai pengunjung situs ini dapat membaca dan mengikuti catatan-catatan pribadi saya seputar teologi. Saya sangat bersyukur apabila kehadiran blog saya dapat berguna dan bermanfaat bagi para pengunjung, menambah wawasan dan pengetahuan anda semua serta menjadi media belajar bagi umum.

Pada blog ini anda juga dapat membaca pandangan-pandangan saya atas peristiwa atau kasus yang terjadi dalam masyarakat. Tentunya semua yang disampaikan adalah adalah pandangan saya secara pribadi, yang mungkin dapat berbeda dengan pandangan anda atau orang/ pihak lain.

Cara saya menulis pada blog ini adalah dengan bahasa yang biasa seperti ketika saya berbicara, tidak terlalu akademis walaupun terdapat unsur akademis. Saya sengaja melakukan hal itu dengan tujuan agar semua kalangan pembaca dapat memahami tulisan-tulisan di blog ini dengan mudah.

Blog ini juga saya gunakan sebagai media pembelajaran yang menghubungkan saya (sebagai dosen) dengan mahasiswa yang mengambil perkuliahan saya. Bagian Student Area merupakan halaman khusus ter-password, untuk mahasiswa yang sedang mengambil matakuliah yang saya ampu. Pada halaman-halaman Student Area mahasiswa dapat mendownload seluruh materi perkuliahan saya.

Karena alasan teknis, ruang diskusi dan komentar pada blog ini untuk sementara dinonaktifkan. Bapak/ Ibu/ Saudara/i yang ingin memberi komentar, masukan serta kritik atas seluruh tulisan pada blog ini dapat menyampaikannya melalui email ke andreaschristanto@gmail.com.

Soli Deo Gloria

Andreas Christanto, M.Th

1,450 total views, 1 views today